Resep Terbaik Kue telur Lezat Mantap


Resep Terbaik Kue telur Lezat Mantap

Membuat Kue telur mudah, yummy, praktis. Kuning telur dikenal sebagai bagian yang paling berlemak, tetapi nyatanya bagian ini bisa membuat kue jadi lebih enak. Salah satu contoh kue yang diolah menggunakan kuning telur sebagai bahan utamanya adalah creme brulee. Creme brulee memiliki tekstur yang sangat lembut dan rasa creamy yang lezat, sehingga kue ini pun banyak penggemarnya.

Bunda sedang mencari inspirasi resep Kue telur yang yummy? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Kue telur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada banyak sekali jenis kue yang dibuat dengan kuning telur mulai dari kue panggang hingga kue kukus.Telur terdiri dari dua bagian, yakni putih dan kuning.Dalam dunia baking, keduanya berperan penting sebagai salah satu bahan yang mendulang kesuksesan sebuah adonan, namun tidak jarang dalam satu resep yang diperlukan hanyalah bagian kuningnya saja.

9 bahan 11 tahapan, resep Kue telur

Sore Mamaku, sekarang anda bisa menyajikan resep Kue telur dengan 9 bahan dan 11 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong simak ya bun.

Dalam memasak ada sebagian tahapan yang sepatutnya di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga mengerti sistem mengawali dari awal sampai masakan siap di hidangkan dan dirasakan. Pastikan Bunda punya waktu yang cukup dan tak sedang memikirkan hal lain, karena akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tidak pantas yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.

Bahan bahan Kue telur

  1. Dibutuhkan 3 : putih telur.
  2. Menyiapkan 6 : kuning telur.
  3. Dibutuhkan : Pasta vanilla.
  4. Persiapkan 1 SDM : Maizena tapi gak full.
  5. Siapkan 3 sendok : Gula pasir.
  6. Dibutuhkan 10 SDM : Tepung terigu serba guna sania.
  7. Persiapkan : sp.
  8. Dibutuhkan : Minyak sayur.
  9. Menyiapkan : Margarin. Lihat juga cara membuat Bolu Kukus Cokelat Putih Telur dan masakan sehari-hari lainnya.Ada begitu banyak kue tradisional nusantara, hingga kue kekinian seperti untuk ulang tahun, yang tidak menggunakan telur.Atau bisa juga bagi Anda yang sedang ingin membuat kue, tapi stok telur tengah habis di rumah.Telur mampu menyatukan semua bahan kue dengan sempurna dan membuat teksturnya lebih lembut juga mengembang. Jika semua komposisi Kue telur sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara menyajikan dengan gampang.

Proses memasak Kue telur

  1. Ini awalnya tragedi bund, antara kuning dan putih telur terpisah. Jadi startnya langsung aja pecahin 6 telurnya di wadah, tapi sisihin 3 putih telur. Jadi hitungannya 6 kuning telur, 3 putih telur
    Kue telur
  2. Dimixer dulu dengan kecepatan rendah
    Kue telur
  3. Masukin gulanya bertahap ya sambil mixer
    Kue telurKue telur
  4. Setelah gula, masukkan maizena, mixer lagi, masukkan pasta vanila sedikit aja, mixer lagi
    Kue telurKue telur
  5. Masukkan SP seikhlasnya, kalau saya kayak di foto ini.. seujung piso kecil, mixer.
    Kue telurKue telur
  6. Masukkan minyak sayur seukuran tutup botol (kalau saya)

Lalu 1 SDM margarin, harusnya sih di cairkan dulu ya, tapi saya anaknya males bund, maap πŸ₯ΊπŸ™
Kue telurKue telurKue telur

  1. Setelah semua di mixer rata, masukkan tepung serba guna 10 SDM aja, sambil disaring.
    Kue telurKue telur
  2. Setelah di mixer jadinya tuh kayak kentel kentel encer.. kalo dah gini rapiin sisa tepung di pinggir sama di mixernya pake sendok, terus mixer lagi sampai rata semua kena aduk
    Kue telur
  3. Siapin loyang yang alasnya udah di oles minyak sayur dan lapisi dengan kertas roti. Lalu tuang adonan, ratakan dengan cara dihentakkan pelan pelan
    Kue telurKue telur
  4. Nah ini panci saya khusus ya, ga pake aer sama aja kayak pake oven. Tapi kalau mau dikukus kayaknya bisa ya.. 10 menit panasin air kukusan, 30 menit memasak.

Ini saya juga 30 menit masaknya.
Kue telur

  1. Ini udah jadi tapi langsung di eksekusi makan jadi lagiΒ² tidak estetik fotonya πŸ˜…πŸ˜‚ Ini memang terlihat bantet tapi lembut dan ga eneg. Pas lah rasanya juga ga kemanisan😁 Kalo digigit tuh ga lembek juga..

Kalo dah dingin bisa dikeluarkan dari loyanh dan kasih topping keju atau coklat cair ya..
Kue telurKue telurKue telur

  1. Finish and Enjoy.

Sentuhan rasa yang khas dari telur pun membuat kue terasa semakin nikmat.Sayangnya, nggak semua orang bisa makan telur atau selalu punya stok telur di rumah, seperti anak kost misalnya.Fungsi telur dalam pembuatan kue ialah sebagai merekat atau penyatu bahan kue, menambah rasa khas pada kue, membuat tekstur adonan lebih lembut, mengembang, serta lainnya.Sayangnya tidak semua orang bisa mengonsumsi telur.Mungkin karena pantangan makan telur atau bisa jadi kehabisan stok telur di rumah.

Seperti itu formula easy memasak dengan kencang resep Kue telur, bunda juga dapat mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di web kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari masakan sehat mudah, enak, dan bergizi sampai kuliner berlemak, susah, ribet, pedas, manis, asam asin ada di web kami.