Resep Mudah Sambal Goreng Kentang Udang Pete Buncis Mantul Banget


Membuat Sambal Goreng Kentang Udang Pete Buncis mudah, mantul, praktis.

Sambal Goreng Kentang Udang Pete Buncis

Hai Mamiku, saat ini bunda dapat memasak resep Sambal Goreng Kentang Udang Pete Buncis dengan 14 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati baik-baik.

Dalam memasak ada beberapa tingkatan yang patut di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga mengerti sistem memulai dari permulaan hingga masakan siap di hidangkan dan dinikmati. Pastikan Bunda punya waktu yang cukup dan tak sedang memikirkan hal lain, sebab akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tak pantas yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.


Bahan bahan Sambal Goreng Kentang Udang Pete Buncis

  1. Siapkan 250 gr : udang.

  2. Siapkan 2 buah : kentang ukuran kecil.

  3. Dibutuhkan 10 buah : pete.

  4. Persiapkan 50 gr : buncis.

  5. Dibutuhkan 1 sdm : garam.

  6. Menyiapkan 1 sdt : kaldu jamur (totole).

  7. Menyiapkan 1 sdt : merica bubuk.

  8. Siapkan 1 batang : sereh.

  9. Persiapkan : Bumbu Halus.

  10. Dibutuhkan 10 siung : bawang merah.

  11. Menyiapkan 4 siung : bawang putih.

  12. Siapkan 3 buah : tomat kecil.

  13. Menyiapkan 10 buah : cabe merah keriting.

  14. Persiapkan 2 buah : cabe rawit merah (kalo mau lebih pedes boleh ditambah sesuai selera).

Jika semua komposisi Sambal Goreng Kentang Udang Pete Buncis sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara menyajikan dengan praktis.


Tahapan memasak Sambal Goreng Kentang Udang Pete Buncis

  1. Kupas udang dari kulitnya lalu bersihkan kotorannya, kupas kentang lalu potong2 dadu, potong buncis seukuran ruas jari, untuk pete aku beli yg sudah dikupas jadi tinggal cuci bersih aja.

  2. Haluskan semua bumbu menggunakan blender, untuk serehnya ga perlu dihaluskan ya.. serehnya nanti ditumis bareng sama bumbu halusnya.

  3. Goreng terlebih dahulu kentang sampai setengah matang.

  4. Lalu masukan udang goreng sampai berwarna merah, lalu masukan pete goreng kurang lebih 2 menit, lalu tiriskan..

  5. Tumis bumbu dan sereh hingga matang dan harum, masukan buncis terlebih dahulu (kepikiran pake buncis pas udah numis bumbu haha) lalu masukan bahan2 yg sudah digoreng. Tambahkan garam, totole dan merica bubuk..

  6. Jadiiii deh, sajikan dengan nasi panas 🤤.

Begitulah cara mudah membuat dengan cepat resep Sambal Goreng Kentang Udang Pete Buncis, bunda juga bisa mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di website kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari masakan sehat gampang, enak, dan bergizi hingga masakan berlemak, susah, ribet, pedas, manis, asam asin ada di website kami.