Caranya Membuat Ketoprak Jakarta Mantul Banget


Mengolah Ketoprak Jakarta mudah, cepat, praktis. Ketoprak di Jakarta tidak hanya bisa disantap pada siang hari saja. Buat yang cari Ketoprak di Jakarta, Muara Karang juga bisa dijadikan destinasi. Dalam video kali ini saya akan memberikan dan cara membuat ketoprak Jakarta yang enak dan mantap.

Ketoprak Jakarta

It's made with a combination of fried tofu, steamed rice cakes, rice vermicelli noodles, bean sprouts, cabbage. resep ketoprak Jakarta khas Betawi berisi cara memasak ketoprak ala abang kaki lima dan tips sukses membuat bumbu kacang ketoprak mudah.

Ketoprak yang dimaksud di sini ialah sebuah hidangan khas kota Jakarta yang terdiri dari bihun atau mie jagung, ketupat atau lontong tanpa isi, tauge, dan. the best. minta krupuk lebih dikasih wkwkwkkw cukup untuk mengobati kangen ketoprak.

Untuk orang Jakarta, ketoprak adalah pilihan utama untuk sarapan selain bubur ayam ataupun nasi uduk.

Malam Bundaku, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Ketoprak Jakarta dengan 12 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

Dalam memasak ada beberapa level yang harus di lakukan, mulai menyiapkan bahan, alat memasak, dan juga paham cara memulai dari permulaan sampai kuliner siap di hidangkan dan dirasakan. Pastikan Mami punya waktu yang cukup dan tidak sedang memikirkan hal lain, karena akan mengakibatkan makanan jadi gosong, rasa tak cocok yang di inginkan, dan banyak yang lainnya.


Bahan bahan Ketoprak Jakarta

  1. Dibutuhkan 100 gr : toge direbus setengah matang. Biar masih kriuk2..

  2. Siapkan secukupnya : Bihun jagung yg telah direbus.

  3. Siapkan : Tahu digoreng setengah matang.

  4. Menyiapkan 125 gr : kacang tanah goreng.

  5. Siapkan 1 sdt : gula merah.

  6. Dibutuhkan 1 sdt : gula putih.

  7. Persiapkan 1/2 sdt : garam.

  8. Dibutuhkan 10 buah : cabe rawit yg sudah direbus.

  9. Menyiapkan 1/2 sdt : cuka masak. Dan air secukupnya.

  10. Dibutuhkan 3 buah : bawang putih yang sudah digoreng setengah matang.

  11. Persiapkan 3 buah : lontong daun/ ketupat.

  12. Siapkan : Kerupuk dan kecap untuk taburan.

Penasaran ingin bisa membuatnya di rumah?

Ayo, simak video resep yang satu ini!

Ketoprak yang banyak ditemukan di daerah Jakarta dan sekitarnya biasanya berisi tahu, lontong, bihun, tauge, timun, kacang tanah Tapi ketoprak yang ada di Solo berbeda dari ketoprak Jakarta!

Ketoprak Mitro terletak di kawasan Jln.

Jika semua bahan baku Ketoprak Jakarta sudah siap, kita masuk ke tahap memasak. berikut di bawah adalah cara memasak dengan tanpa ribet.


Tahapan memasak Ketoprak Jakarta

  1. Siapkan tahu, lontong, toge dan bihun yg sudah matang. Tata atas di piring.

  2. Untuk bumbu nya, kacang tanah goreng, cabai rawit, bawang putih, kecap manis, air cuka, duo gula n garam di blender halus. Dengan air secukupnya. Tes rasa..

  3. Bila dirasa sudah cukup. Tuang bumbu kacang di atas tahu lontong bihun n toge..

  4. Beri kerupuk dan kecap di atasnya..

  5. Alhamdulillah jadi deh rasa ga jauh sama abang2 ketoprak gerobak di jakarta lho. Yuk dicoba..

Mandala Raya, Tomang, Grogol, Jakarta Barat.

ResepMedia.com - Legitnya resep ketoprak khas Jakarta dengan lontong dan saus kacangnya.

Namun, dalam dunia kuliner, ketoprak tersebut adalah makanan khas dari ibu kota Jakarta.

Ketoprak adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia menggunakan ketupat yang mudah dijumpai.

Biasanya ketupat dijajakan menggunakan kereta dorong di jalan-jalan atau kaki lima.

Itulah formula gampang membuat dengan pesat resep Ketoprak Jakarta, bunda juga bisa mencari lebih banyak lagi resep kuliner menarik lainnya di website kami, tersedia ribuan aneka resep makanan nusantara dan akan terus kita tambah dan kembangkan. Mulai dari masakan sehat mudah, enak, dan bergizi sampai kuliner berlemak, sulit, ribet, pedas, manis, asam asin ada di situs kami.